Mulai dari Jungkook BTS hingga Morgan Freeman, Ini Momen Menarik di Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Qatar

Qatar terpilih menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia 2022. Ini merupakan kali kedua Piala Dunia diselenggarakan di negara Asia, yang mana pada tahun 2002 Korea Selatan dan Jepang bergabung dalam penyelenggaraan Piala Dunia 2002.

Pada hari Minggu (20/11/2022) lalu, opening ceremony Piala Dunia 2022 telah berlangsung di Stadion Al-Bayt, Al Khor. Acara pembukaan ini berlangsung dengan megah sehingga menyita perhatian publik di seluruh dunia. Kira-kira apa saja ya yang disuguhkan Qatar dalam opening ceremony Piala Dunia 2022 kali ini? Yuk kita simak!

1. Lantunan Ayat Al-Quran yang Dibacakan oleh Penyandang Disabilitas, Ghanim Al-Muftah

Ghanim Al-Muftah merupakan brand ambassador di Piala Dunia 2022. Ia dipilih karena merupakan sosok yang inspiratif. Ghanim sejak lahir mengalami kondisi langka yang dikenal sebagai Caudal Regression Syndrome (CDS). Kondisi ini membuat Ghanim tak memiliki anggota tubuh bagian bawah. Namun, ini tak membuat Ghanim putus asa. Ia malah dapat menginspirasi semua orang karena kondisinya tersebut.

Ghanim saat ini tengah mengejar pendidikan untuk mendapatkan gelar Ilmu Politik, untuk mewujudkan cita-citanya sebagai seorang diplomat. Ia diketahui jugamenekuni dunia bisnis. Ghanim memiliki bisnis Gharissa Ice Cream dan telah mempekerjakan 60 karyawan di enam cabangnya. Keren! Dalam opening ceremony sendiri, Ghanim diunjuk untuk membacakan sepenggal ayat Al-Qur’an surat Al Hujurat ayat 13. Saat melantunkan ayat tersebut, ia juga ditemani oleh Morgan Freeman.

2. Morgan Freeman Muncul Membawakan Pesan Tentang Keberagaman dan Persatuan

Kemunculan Morgan Freeman dalam pembukaan Piala Dunia 2022 mendapat sorotan publik. Ia terlihat tampil dengan setelan jas berwarna hitam, sepatu kets hitam, dan sarung tangan berwarna coklat muda. Awalnya, Freeman muncul seorang diri namun setelah itu ia memulai percakapan dengan Ghanim Al-Muftah. Isi dialog mereka berdua membicarakan tentang keberagaman yang dapat mempersatukan.

Ghanim mengatakan kepada Morgan Freeman bahwa bersama-sama mereka dapat mengirimkan panggilan kepada dunia untuk bergabung dan bersatu bersama. Lalu diakhir percakapan mereka, Freeman dan Ghanim saling menjulurkan tangan yang merupakan simbol persatuan dan perdamaian.

3. Jungkook BTS Tampil Memukau Membawakan Lagu ‘Dreamers’

Salah satu anggota boyband BTS, Jungkook terpilih untuk mengisi soundtrack lagu Piala Dunia 2022. Lagu soundtrack berjudul ‘Dreamers’ ini mempunyai pesan sebuah ajakan positif untuk mengejar mimpi dengan usaha yang terbaik dan juga tetap saling menghargai satu sama lain. Lagu ‘Dreamers’ sendiri telah menduduki hampir semua charts di iTunes usai beberapa jam setelah perilisan.

Dalam opening ceremony, Jungkook telah sukses menampilkan lagu ‘Dreamers tersebut’. Anggota termuda BTS ini tak tampil sendiri, ia menyanyikan soundtrack bersama salah satu penyanyi Qatar bernama Fahad Al Kubaisi. Mereka pun berhasil tampil sangat memukau di upacara pembukaan kemarin. Tak hanya memukau, faktanya Jungkook mengukir sejarah menjadi solois Asia pertama yang tampil di opening ceremony Piala Dunia loh.

Hayo siapa yang nonton opening ceremony Piala Dunia 2022 kemarin? Bagian apa favoritmu?

Leave a comment